Download Template BroSense

 
Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan template yang cukup fenomenal, buatan dari Mas Sugeng yang diberi nama BroSense.
Meskipun bukan template baru, tapi tetap saja template ini masih banyak peminatnya sampai sekarang. Saya sering melihat banyak blogger yang membahas tentang tutorial atau info tentang kesehatan menggunakan template ini. Mungkin karena dari segi desain yang simpel dan fast loading.
Kebetulan sudah saya desain ulang tanpa menghilangkan kesan simpel dan minimalis yang sudah melekat pada template tersebut. Dominasi warna biru dan putih pada template memberikan efek kesegaran dan enak di pandang mata.

Desain
Secara keseluruhan perubahan yang saya lakukan tidak begitu menonjol, saya hanya mengubah tampilan template agar mirip seperti template WordPress yang sering di gunakan pada situs-situs review, dengan menyembunyikan header utama dan menyisakan menu navigasi. Sedangkan untuk widget pencarian saya hilangkan, karena terkadang tampilannya menjadi berantakan ketika tampil di versi mobile (menurut saya).
Adapun perubahan lainnya yang saya lakukan yaitu:
• Perubahan jenis dan ukuran font
• Penyempurnaan ukuran font
• Penyempurnaan desain dan tata letak pada template
• Perubahan warna template (termasuk background, link, sidebar, dan border)
• Dan perubahan kecil lainnya
Background dan Link
Untuk background, saya memilih warna biru muda yang di ambil dari situs Wikipedia. Sedangkan warna link blog saya lebih memilih menggunakan warna biru tua yang khas, yang di ambil dari situs Facebook dengan bantuan Inspect Element.
Alasan
Alasan kenapa saya memilih warna biru untuk template, seperti yang sudah kita ketahui bahwa selain menjadi simbol warna untuk laut dan langit, warna biru juga mempengaruhi timbulnya rasa kepercayaan, keamanan, ketenangan, dan kenyamanan.
Penempatan Iklan
Untuk penempatan iklan, kalian jangan khawatir karena template ini juga sudah di sediakan untuk banner/slot iklan yang bisa kalian pasang di blog (dalam berbagai ukuran).
Mas Sugeng sendiri juga menjelaskan bahwa template BroSense memang di rekomendasikan untuk Google AdSense.
Dikutip dari pengakuan Mas Sugeng "BroSense merupakan template blogger yang saya buat khusus untuk dipasang di blog AdSense atau blog yang dibuat khusus untuk dimonetisasi dengan iklan Google AdSense. Meskipun dari segi desain nggak bisa dibilang keren, tapi template ini sudah terbukti mampu meningkatkan CTR iklan sampai berkali-kali lipat. Jadi kalau sobat menggunakan template ini kemungkinan besar earning AdSense sobat bakalan meningkat"
Secara Default
• Untuk iklan di dalam posting, terdapat dua slot iklan dengan ukuran 300x250 px di atas dan bawah posting. Untuk hal ini tentunya kita harus memasang kode iklan di atas dan bawah kode <data:post.body/>.
• Untuk iklan di sidebar blog, terdapat slot iklan dengan ukuran 160x600 px.
• Untuk iklan di bawah header dan di atas footer, terdapat slot iklan dengan ukuran 728x90 px yang bisa kita pasang.
***
 Berikut beberapa fitur yang ada pada template BroSense - ReDesign
• 100% responsive, cek disini
• SEO dioptimalkan
• Artikel terkait
• Plugin komentar Facebook
• Breadcrumb
• Ketersediaan slot iklan
• Tombol share
• Auto readmore
• Mudah di modif melalui fitur perancang template
 
Template ini bukan saya yang membuat, saya hanya sekedar mendesain ulang saja, maka secara otomatis saya bagikan secara GRATIS!
Lagipula si pembuat template, yaitu Mas Sugeng sendiri juga membagikannya secara gratis. Langsung saja, klik link dibawah.


Saya harap kalian tidak menghapus/menghilangkan kredit link yang mengarah ke blog saya dan Mas Sugeng, untuk menghargai karya yang sudah dibuat.
 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment