Sejarah Windows 7

Sejarah Windows 7 - Pastinya bagi kalian sudah tidak asing dengan sistem operasi yang satu ini, banyak dari kita hanya menggunakan saja tapi tidak tahu sejarah dari windows ini, sistem operasi yang sudah banyak sekali di gunakan hampir di seluruh dunia ini memanglah sangat meledak.


Sejarah windows 7 | Windows 7 merupakan versi windows terakhir yang masih menggunakan start menu untuk menggantikan versi windows terlama yaitu windows vista. sudah cukup lama windows ini di rilis, Windows 7 mulai dirilis pada tanggal 22 juli tahun 2009. dan mulai di rilis untuk publik tanggal 22 oktober 2009 lalu. berkisar sekitar 3 tahun dari windows pendahulunya yaitu windows vista

Berbeda dengan pendahulunya yang lebih banyak memperkenalkan fitur baru, windows 7 ini lebih fokus  pada pengembangan dasar windows dengan bertujuan untuk lebih cocok dengan software dan hardware windows vista. pada tahun 2008 Miscrosoft mempresentasikan tentang dukungan multi-touche pada layar, desain baru pada taskbar yang sekarang lebih di kenal dengan sebutan Superbar dan sebuah sistem jaringan rumahan dengan nama HomeGroup juga peningkatan perfoma windows 7.

Software standar yang ikut di sertakan pada versi windows sebelumnya seperti Windows Mail, Windows Movie Maker, Windows Calendar juga WIndows Photo Gallery tidak di sertakan lagi pada windows 7 terbaru ini.

Spesifikasi Hardware Windows 7
Minimum Hardware untuk windows 7 yang telah di publikasi oleh Miscrosoft
Beberapa Tambahan yang di butuhkan untuk menggunakan fitur tertentu:
  • Windows XP Mode memerlukan tambahan Ram 1 GB, Hardisk 15 GB, dan CPU yang mendukung virtualisasi perangkat keras, seperti teknologi AMD-V atau Intel VT.
  • BitLocker memerlukan Trusted Platform Module (TPM) 1.2 dan membutuhkan USB flash drive untuk menggunakan BitLocker To Go.
Versi Windows 7
Pada windows 7 ini memiliki 6 versi yang sama dengan windows pendahulunya, perbedaanya hanya pada nama, Jika pada windows vista memiliki versi Business Maka pada windows 7 ini di namakan windows 7 Profesional.
  1. Windows 7 Ultimate 
  2. Windows 7 Professional 
  3. Windows 7 Enterprise 
  4. Windows 7 Home Premium 
  5. Windows 7 Home Basic 
  6. Windows 7 Starter
Pembatasan memori pada windows 7
Windows 7 TIDAK BISA di gunakan dengan jumlah memori (RAM) yang terpasang melebihi kemampuanya. Jumlah ini berbeda pada setiap versinya windows 7 juga berpengaruh pada arsitektur (apakah 32 bit atau 64 bit)
Nah itu dia sedikit informasi mengenai sejarah Windows 7, Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment